Rabu, 16 Maret 2011

kesuksesan

Sebelum mendalami dan mempelajari tentang MLM, ternyata pemandangan saya tentang MLM selama ini salah. Kalau dulu saya beranggapan siapa yang menjadi upline, dialah yang memperoleh keuntungan paling besar. Ternyata tidak, MLM tidak memihak upline ataupun downline, hanya mereka yang berusaha secara konsisten dan bersungguh-sungguh yang akan meraih sukses. Jadi jangan takut, baik anda yang telah lama bergabung maupun anda yang baru bergabung, bahkan anda yang akan begabung, anda memliki peluang yang sama dalam meraih kesuksesan. Jika anda banyak bekerja, maka banyak pula yang akan anda peroleh. Keberhasilan yang baik bukan kesuksesan  yang dicapai cepat dan mendadak, tapi sukses yang bertahan secara konsisten.

MLM berkaitan erat antara Upline dan Downline. Ketika anda bergabung, hal yang penting anda perhatikan yakni siapa upline anda, anda harus cermat dalam memilih upline. Hanya upline yang bertanggung jawab yang bisa membawa anda kedalam kesuksesan. Upline yang berkualitas adalah seorang yang sanggup membawa donwlinenya ke dalam kesuksesan, memberi semangat dan motivasi serta mengajarkan tentang seluk beluk bisnis MLM. Bukan upline yang hanya merekrut lalu meninggalkan anda tanpa membimbing anda. Upline seperti ini tentu saja hanya ingin meraih keuntungan pribadi. Upline yang baik mereka akan berusaha keras dan bertangung jawab atas kesuksesan downlinenya.

Dalam mencapai sebuah kesuksesan pasti terdapat rintangan. Rintangan yang paling besar justru muncul dari diri sendiri. Salah satunya rintangan yang besar dari diri sendiri adalah rasa kurang percaya diri. Harus anda sadari, diri anda sendiri merupakan penentu arah dalam setiap gerak kerja yang akan anda lakukan. Apabila anda memiliki keinginan kuat dan berusaha dengan gigih tidak mustahil ada bisa mencapai kesuksesan yang anda harapkan. Upline, perusahaan, pemasaran hanya merupakan jembatan menuju kesuksesan itu, anda lah yang akan berada di gerbang kesuksesan itu.

Ketika anda mengisi formulir keangotaan, dengan sendirinya anda memasuki wilayah sebuah komitmen. Tidak bisa dilakukan secara main-main, karena pendapatan anda pun akan main-main. Komitmen diperlukan dengan tanggung jawab dan usaha yang gigih tanpa mengenal bosan dan letih. Ketika anda merasa lelah, pikiran anda seperti terkuras, katakan dalam diri anda ”Jangan minta saya berhenti sekarang”, katakan berulang-ulang hingga energi datang dan insyaAllah anda akan lebih bersemangat dari sebelumnya.

Salah satu hal yang membuat anda gagal dalam meraih kesuksesan adalah karena anda takut memulai. Dan ketika langkah pertama dan langkah-langkah selanjutnya telah di buat tak jarang pula orang berhenti di tengah jalan padahal kesusksesan sebenarnya sudah demikian dekat dengannya. Sebenernya yang anda perlukan hanya konsisten dan pantang menyerah. Teruslah melangkah menuju mimpi anda, dan suatu ketika anda akan tiba disana.

Kesempatan anda untuk sukses disetiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan anda pada diri anda sendiri. (Robert Collier)

1 komentar: