Kamis, 10 Maret 2011

Jangan Cepat Menyerah



Ketekunan dan kesabaran jika digabungkan akan menjadi modal yang sangat besar untuk meraih kesuksesan. 

Sabar merupakan ajaran Islam, banyak sekali perintah sabar dalam Al-Quran. Dan dengan sabar tersebut umat Islam banyak meraih kesuksesan. Namun pada kenyataannya saat ini masih banyak umat islam yang belum melaksanakan kesabaran atau mereka salah mengartikan kesabaran tersebut. Sebagian besar mereka justru menganggap kesabaran itu diam, menerima apa adanya dan tidak mau berusaha. Padahal bukan itu arti sebenarnya kesabaran menurut Islam. Menurut Islam sabar itu apabila dia terus berusaha terus menerus, tidak pernah berhenti dan tidak pernah mundur.




Sedangkan ketekunan adalah modal utama untuk sukses. Ketekunan merupakan prinsip paling penting dalam meraih kesuksesan. Tahukah kamu siapa orang yang paling tekun? Napoleon Hill dalam bukunya "Think and Grow" memuji Nabi Muhamad saw. sebagai orang yang memiliki ketekunan luar biasa. Bukankan Beliau adalah sauri tauladan kita?
Kabar baiknya kedua sikap ini bisa dipelajari dan bisa kita latih. Jangan cepat menyerah. Jika kegagalan menghampiri bukan berarti kita menyerah, cari jalan lain dan kemudian kerjakan lagi.

There is a door in dare ^^v


Sumber : motivasi-islam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar